Tidak mencari domain ber Page Rank

Seorang teman pernah bertanya kenapa domain yang saya punya tidak pernah ber pagerank bagus, tidak punya backlink, dan cenderung tidak pernah di bangun.

mungkin saya sedikit berbeda dengan kebanyakan domainer lain di indonesia yang berorientasi pada traffic, jujur saja bahwa saya sebenarnya tidak begitu perhatian dengan traffic domain saya. Meskipun demikian bukan berarti bahwa saya tidak perduli sama sekali dengan traffic pada domain saya.  Sebelumnya akan saya perkenalkan istilah yang saya buat sendiri, Pada dasarnya saya membagi 2 type domainer dengan istilah saya sendiri yaitu “traffic domainer” dan “word domainer”. Traffic domainer pada istilah saya adalah domainer yang sangat berorientasi pada traffic, ukuran bagus tidaknya sebuah domain di lihat dari traffic, page rank, backlink, dll.  Menurut saya domainer ini berorientasi pada advertising media, memperoleh pendapatan dari advertising seperti pay per clik, iklan dll dan end user yang di peroleh juga kebanyakan bukan end user. Type domainer ini tidak perduli dengan ekstensi domain mereka, meskipun lebih memilik dot com tapi tidak menjadi prioritas.

“Word domainer” menurut saya adalah domainer yang berorientasi pada kata yang terdapat pada nama domain tersebut. Cenderung tidak perduli dengan traffic, pagerank ataupun backlink domain mereka. Mereka berorientasi pada kata di domain tersebut, Harapan mereka bahwa domain mereka akan di beli oleh end user meskipun pada prakteknya hanya sebagian kecil yang langsung ke end user, ini di sebabkan karena kata pada nama domain mereka merefleksikan bidang industri tertentu. Traffic pada domain milik type domainer ini cenderung kecil dan tidak berasal dari search engine. Lebih berorientasi pada nama domain dot com, cenderung tidak memiliki nama domain dengan ekstensi lain.

Di antara 2 type tersebut mungkin saya termasuk dalam domainer type kedua, cenderung tidak perduli dengan search engine meskipun tidak mengharamkan. pendapatan parkir domain saya mungkin lebih kecil di bandingkan domainer lain, meskipun demikian bukan berarti bahwa nama domain saya tidak memiliki traffic. beberapa nama domain saya lebih banyak di beli oleh end user dan di gunakan oleh perusahaan mereka sebagai domain utama mereka ataupun secondary domain mereka.

Mana yang lebih baik dari 2 type domainer di atas ? Bagi saya tiap orang memiliki orientasi yang berbeda dan tidak ada yang lebih baik dari keduanya. Background mereka terjun ke dunia domain juga bisa menjadi alasan pilihan type yang mereka pilih. Karena saya kebetulan pada tahun 2002 pernah memiliki domain yang di beli oleh end user, maka orientasi pemikiran saya lebih banyak ke sana. Sedangkan seorang teman yang memulai terjun ke dunia ini sebagai blogger addsense maka cenderung berorintasi yang berbeda.

5 pemikiran pada “Tidak mencari domain ber Page Rank

Tinggalkan Balasan

