domainer bukan pesulap dolar

Domainer adalah seseorang yang menjual nama domain, dia menginvestasikan uang mereka pada sebuah nama domain yang memiliki potensi nilai jual yang baik di kemudian hari.  Bisa di katakan seperti seseorang yang yang menginvestasikan uang mereka pada komoditi property. Ada kalanya investasi mereka berhasil ada kalanya juga investasi mereka tidak berhasil. Seperti halnya berinvestasi di komoditas property, sebuah nama domain yang baik dalam sekejap bisa bernilai puluhan kali atau ratusan kali lipat dari nilai awal dia membeli. Sebagai contoh anda membeli sebuah tanah kosong di wilayah jauh dari perkotaan, ternyata dalam waktu dekat wilayah tersebut beruhan menjadi daerah villa dan cottage elite dengan segala fasilitasnya maka otomatis nilai tanah anda akan melonjak sekian kali lipat. Nah pada nama domain, katakanlah saat ini anda mendaftarkan nama domain asuransisepatu.com yang tidak terfikirkan oleh orang lain, ternyata dalam jangka waktu tertentu ternyata asuransikan sepatu menjadi sebuah trend dimana hampir semua orang kemudian mencari ingin mengasuransikan sepatu sepatu mereka. Domain anda seketika itu juga akan melonjak jumlah pengunjungnya secara otomatis dan nilai jual domain anda.

Nah  bagaimana tentang kerugian ? Well seperti halnya investasi lain, potensi kerugian di dunia domain mungkin tidak akan banyak terasa bagi anda yang hanya memiliki 1 domain dengan harga registrasi $8 – $10. Tapi ketika anda memiliki 1000 domain atau anda menginvestasikan dengan membeli domain dari pihak lain dengan nilai ratusan atau ribuan dollar maka kerugian juga sangat mungkin terjadi.  Trends 4 huruf dot com pernah terjadi di tahun 2007-2008 ketika bing.com di luncurkan dan beberapa domain 4 huruf lain terjual dengan harga di atas 1000 dollar, random 4 huruf dot com saat itu bernilai $50 minimal. Nah di tahun 2011 trend ini mulai menghilang, so bisa di bayangkan apabila di tahun tersebut anda membeli 1000 domain dari orang lain dengan harga tiap domain adalah 50 dollar dan sekarang terjual 10 dollar saja sudah sangat bersyukur. Banyak yang terjebak trend 4 huruf domain karena berharap akan seperti trend 3 huruf domain di tahun 2002 yang sampai sekarang masih berlangsung.

Jadi apabila ada orang yang berpikir bahwa berada di dunia domain sepertinya mudah dan dapat menghasilkan jutaan dolar dalam sekejap…. i said HELL NO !! Seperti halnya pekerjaan lain, domainer membutuhkan proses yang tidak sederhana, ada banyak hal yang harus di pelajari sebelum anda terjun secara profesional di dunia ini.  Seperti kata orang bijak di luar sana bahwa tidak ada yang mudah di dunia ini, demikian juga dengan profesi ini. Setidaknya anda harus berpikir kedepan, mampu membaca trend, mampu membaca psikologi orang terhadap search engine. Apabila anda tidak memiliki kemampuan tersebut, berarti sia-sia anda terjun ke profesi ini. Bagi sebagian orang yang pernah membaca iklan para pendekar MLM Online ( sebagian orang menyebutnya penipu dan spamer) tentang mudahnya mencari uang secara online hanya melalui sebuah domain, well ANDA TERTIPU.

10 pemikiran pada “domainer bukan pesulap dolar

  1. I think this is one of the most significant info for me.
    And i am glad reading your article. But should remark on few general things, The site style is wonderful, the articles is really excellent :
    D. Good job, cheers

  2. I was curious if you ever thought of changing the layout of your
    website? Its very well written; I love what youve got to
    say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better.
    Youve got an awful lot of text for only having one or 2 pictures.
    Maybe you could space it out better?

  3. Also, if you are not in a position to pay the entire credit card bill, then in that
    case, you can pay for a minimum amount and pay for the rest at a later date.
    A smile or gesture of appreciation or gratitude will be much more appealing to these dedicated volunteers
    knowing that what they are doing is for the greater good of mankind.

    It may be wiser in the long run for the “powers that be” to focus on economic support
    in areas that are more directed to the largest amount of the population, those who fall beneath the level of income that could afford to buy a house
    in the first place.

  4. Hi there! I’m about to start my own blog and was wondering if you know where the best place to buy a blog url is? I am not even sure if that’s what its known as?
    (I’m new to this) I’m referring to “https://kelola.wordpress.com/2010/11/20/domainer-bukan-pesulap-dolar/”.
    Exactly how do I go about obtaining one of these for the website I’m creating? Thanks

  5. Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew of any widgets I
    could add to my blog that automatically tweet my newest twitter
    updates. I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this. Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

  6. Good day! This is my first comment here so I just wanted to
    give a quick shout out and say I truly enjoy reading your blog posts.
    Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal with the same topics?
    Thanks for your time!

  7. Before investing in a certain stock, be sure to check their rating.

    Many big-name companies actually have questionable ratings.

    Some have been found guilty in the public’s eye in the past of falsifying their earnings, while others are just unstable financially. Look into the credibility of a company before you choose to invest in them to keep yourself safe.
    __________________________________________________________________________

    I really Love stock market books

  8. When I initially commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a
    comment is added I get several emails with the same comment.

    Is there any way you can remove me from that service?
    Thanks a lot!

  9. Hello, i think that i saw you visited my web site thus i
    came to “return the favor”.I am attempting to find things to enhance my web site!
    I suppose its ok to use a few of your ideas!
    !

  10. My partner and I stumbled over here different website and thought I might check things
    out. I lke what I see so i am just following you.
    Loook orward to finding out about your web page repeatedly.

Tinggalkan Balasan

