Mati Ketawa ala BAJAKAN

ini bukan sikap pro atau kontra terhadap kegiatan bajak membajak sebuah karya seseorang, tapi sekedar guyonan dan joke terhadap realitas yang terjadi di indonesia.

Pertama, Ketika para musisi sedang getol getolnya kampanye anti bajakan, ketika semua musisi mencaci maki para pembajak lagu dalam bentuk kaset dan CD. Kangen Band sebuah band ndeso katro dari lampung yang personilnya katanya mantan tukang cendol dan kuli bangunan menjadi terkenal setelah album indie mereka di bajak dan distribusikan secara bebas di mangga dua jakarta.

Kedua, Dimana tempat paling gampang mencari software design bajakan (autocad dll) ? di sekitar (di depan gerbang) kampus ITB . padahal alumni dan dosen dari kampus ini adalah pengerak dunia IT indonesia yang sering muncul di media mengecam software bajakan.

Ketiga, Kalo mau membuka bisnis fotocopy tempat paling strategis adalah di sekitar lingkungan kampus karena banyak orderan fotocopy buku secara utuh (lokal atau asing) oleh mahasiswa dan DOSEN, Termasuk dari fakultas Hukum.

Keempat, Factory outlet di bandung yang ramai di minati masyarakat jakarta ternyata bukan hanya berisi barang reject dari pabrik tetapi juga barang sisa bajakan dari china.

Kelima, dalam sebuah seminar tentang Hak kekayaan intelektual seorang pembicara dari kalangan DPR yang mengagas undang undang HAKI tersebut memakai jam rolex dan Tas kulit buaya merek mahal yang di beli pada saat liburan (kunjungan dinas) ke Hongkong dengan harga murah.

Keenam, Seorang artis sinetron yang di wawancara sebuah acara gosip gosip tentang notebook yang di gunakannya seharga 10 juta ketika di tanya software yang sering di gunakan, ternyata semua software di luar windows di notebook tersebut juga seharga 10 jutaan.

Ketujuh, Beberapa distro terkenal di bandung mengecam di bajaknya karya mereka oleh para pedagang kaki lima yang menjual kaos dengan design yang sama dengan harga lebih murah. Padahal kaos tersebut di design dengan susah payah menggunakan software Adobe illustrator seharga 50 ribu rupiah.

if you have other joke like this please post your joke here.

Iklan

17 pemikiran pada “Mati Ketawa ala BAJAKAN

  1. bajak membajak sudah mendarah daging – sulit di hilangkan (dikurangi saja tidak mungkin) karena yang dibajak sendiri juga kadang2 hasil bajakan juga.. (mumet kan?)

  2. @wargabanten
    jangan di buat mumet…tulisan ini cuma guyon dan joke aja kok.
    dan jelas2 tulisan ini tidak menunjukan tulisan anti bajakan (malah sebagian tulisan ada yang pro bajakan) jadi jangan di buat ribet hehehe

  3. bbrp minggu lalu heboh dengan adanya bajakmembajak blog.. padahal dengan dibajak, maka akan menguntungkan yg punya blog yg di bajak tentunya.. karena blog nya semakin dikenal..

    pengen euy blog gua di bajak..
    bajak dong..
    😀

  4. Banyak software house yang gerah karena produk bikinannya dibajak. Mereka banyak menginvestasikan waktu, tenaga, uang dan pikiran untuk memproteksi software mereka.

    Padahal tools untuk membuat produk tersebut menggunakan software bajakan. Ironis?

  5. Hm… Agak susah memang… Tapi yang paling penting menurut gw adalah membangun kesadaran kita untuk menghindari bajakan. Sebisa mungkin jangan gunakan hal-hal yang berbau bajakan, terutama untuk hal-hal yang komersial.

  6. Bajakan sangat membantu orang miskin maupun bnyk duit krn murah. Klu ada yg gak setuju ama bajakan..munafik loh!

  7. dari sejarah udah di ketahui koq:

    1. Sebelum belanda menjajah kita, orang Nusantara (nama Doeloenya Indonesia) terkenal di dunia sebagai BAJAK LAUT.

    2. saat era penjajahan, sektor agraria kita maju menggantikan sektor kelautan, di dunia orang kita terkenal sebakai ahli BAJAK SAWAH.

    3. setelah merdeka, di dunia kita terkenal sebagai PEMBAJAK HAK CIPTA dan Software (^_^)

    ternyata memang udah dari jaman doeloe kita suka BAJAK-Membajak….. he he he

  8. Aku suka beli bajakan. Zamannya lagi susah kok beli yang asli, yang perlu dibenahi ya perekonomiannya dulu..buat apa kesadaran beli yang asli..,

  9. Setuju aja deh, yg namanya bajakan itu tdk baik dan dosa tahu! Klu kamu beli bajakan berarti kamu ikut nanggung dosa2 nya.

  10. perlu dipahamin disini mah percuma aja pake kecam2xan bajakan. wong polisi aja bisa diduitin, bisa ditutup mulutnya. disini kan hukum bisa dibeli. CAPE DEH

  11. Wah, pembajak itu memang harus diganyang. Kenapa harus dipertahankan lagi? Seribu jalan menuju roma, Seribu jalan mengganyang pembajak!!!

  12. Simply desire to say your article is as surprising.
    The clearness in your put up is simply nice and i can assume you are a
    professional in this subject. Fine together with your permission allow
    me to snatch your RSS feed to keep up to date with coming near near post.
    Thanks 1,000,000 and please keep up the rewarding work.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s