Cybersquatters is Not a Crime !!

Cybersquatters adalah mereka yang meregistrasi domain dan menjualnya beberapa waktu kemudian. banyak pihak yang beranggapan aktivitas tersebut adalah sesuatu yang merugikan pihak lain. so, and then kenapa domain indonesia (*id) coba taat aturan dengan menseleksi pendaftaran dengan ketat.

kalo menghindari penyalahgunaan domain, bikin saja badan abitrase biarkan pihak abitrase yang memutuskan perlu di cabut atau tidaknya suatu domain. sama halnya yang di lakukan oleh WIPO. sebenarnya dunia internet indonesia akan lebih menarik apabila membuka pendaftaran secara bebas.

1. perusahaan akan sesegera mungkin mendaftarkan domain mereka, karena takut di beli oleh orang lain…so orang akan di paksa untuk paham internet.

2. apabila domain hak seseorang atau perusahaan telah di daftarkan orang lain, di buka badan abitrase..secara otomatis akan memberika pembelajaran tentang hak milik dan paten bagi masyarakat

3. untuk melakukan gugatan harus membayar registrasi sidang, ada pemasukan dan lapangan pekerjaan bagi pegawai abitrase serta para lawyer yang mengurus kasus tersebut.

4. secara otomatis lawyer indonesia di tuntut untuk melek internet dan aturan hukum yang mengaturnya.

jadi ini kondisi yang secara garis besar lebih menguntungkan secara ekonomis dan secara pendidikan internet di indonesia. once again  Cybersquatters is Not a Crime !! bikin cara mengatur, jangan ketakutan akan Cybersquatters menjadi faktor pegambilan tindakan prefentif yang malah menutup sisi yang menguntungkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s