Take Over Fraud Domain

Taukah anda dari sekian banyak domain yang diregister pada tahun 1999 – 2001 berupa kata indonesia, hampir 50%nya adalah fraud domain ? aku mungkin termasuk dalam generasi awal yang mempopulerkan membeli email di networksolution dengan menggunakan cc palsu pada saat itu. domain pertama yang aku beli adalah penjahat.com, dan domain itu aku register tahun 1999 (akhirnya drop 1tahun kemudian dan di register oleh orang lain sampai saat ini). tulisan ini tidak akan membahas bagaimana mencuri domain dengan cc palsu, itu issue lama apalagi saat ini sistem sekuriti dan metode pembayaran via internet yang bekaitan dengan domain semakin baik. so lupakan membeli domain dengan cc palsu saat ini, meski tidak menutup kemungkinan masih banyak registrar yang masih bisa di jebol oleh para penjahat maya ini.

tulisan ini lebih banyak bagaimana menemukan domain2 yang dahulu di beli secara palsu, yang telah tidak di manfaatkan oleh para pemiliknya. aktivitas mengambil alih ini mungkin di dunia per-domainan adalah aktivitas ilegal, silahkan untuk menggunakan ataupun tidak menggunakan metode berikut ini sesuai dengan prinsip dan pemahaman anda.

ini adalah fakta2 dan yang menjadi dasar dari proses pengambil alihan domain2 yang dahulu di daftarkan secara palsu :

  • domain palsu selalu di daftarkan dengan email yang berdomain palsu juga. artinya ketika aku sudah memiliki domain palsu sebelumnya maka dalam mendaftarkan domain berikutnya cenderung menggunakan email dengan domain palsu sebelumnya.
  • sejak networksolutions mengeluarkan pembayaran domain selama 10 tahun, maka hampir semua mereka yang membeli domain secara palsu akan mendaftarkan domain mereka selama 10 tahun kedepan.

hal yang perlu di lakukan adalah :

  • inventaris domain2 yang anda inginkan tetapi telah terdaftar
  • lihat status dan keterangan domain2 tersebut, untuk lebih mudah biasanya aku menggunakan domain status reporter
  • pilih domain yang terdaftar sebelum tahun 2003 dan terdaftar sampai dengan10 tahun kemudian yang terdaftar di networksolutions.
  • whois email pada administrator contact, apakah domain mereka sudah drop atau masih aktiv
  • daftarkan domain yang terdapat pada email administrator contact tersebut dan buatlah email yang sama.
  • pergi ke lost password networksolution, and masukan email terbaru tersebut
  • and boom…anda akan mendapatkan informasi domain2 apa saja yang menggunakan email tersebut pada banyak account di networksolution.

metode ini juga dapat berlaku bagi email yang memiliki kebijakan untuk mendrop account pelanggan mereka setelah tidak aktiv pada waktu tertentu. untuk keterangan kenapa metode ini bisa di lakukan baca tulisan tentang hijack domain. just for information, domain musro.com pernah juga mengalami kekosongan email administrator contactnya beberapa waktu yang lalu…hehehe cuma kasihan kalo di ambil alih. and setelah 2 bulan kekosongan tersebut akhirnya di ketahui oleh pihak musro dan di bangun kembali sampai saat ini.

Iklan

3 pemikiran pada “Take Over Fraud Domain

  1. Ping balik: Take over Martapura.com « KELOLA!!

  2. Ping balik: Kelola - Take over Martapura.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s